Tips Backpacker ke Korea

Korea Selatan menjadi sebuah magnet bagi penjuru dunia untuk datang dan menikmati segala bentuk wisata yang ada. Mulai dari sekedar menikmati alam, melihat gedung-gedung pencakar langit, mencoba menu makanan khas, mengunjungi theme park, mengunjungi tempat unik, menemui idola K-Pop dan masih banyak lainnya. Sebut saja Namsam (Seoul) Tower, Istana Gyeongbokung, Nami Island (Pulau Nami), Hanok Buckhon Village, Jeju Island (Pulau Jeju), Lotte World, Everland, Cheonggyechoen stream, Myeongdong, Insandong, Dongdaemun Market dan masih banyak tempat yang harus di kunjungi di Korea Selatan. Untuk merasakan semua keunikan tempat dan kulinernya, idealnya dibutuhkan waktu lebih dari 5 hari. Sayang sekali kalau ke Korea Selatan hanya satu atau dua hari saja dan tidak mengunjungi berbagai tempat tersebut.

Sponsored Links

Korea Selatan memiliki 4 musim yang tak dimiliki oleh negara tropis seperti Indonesia. Bukan rahasia lagi kalau menikmati salju dan bermain ski di gunung es merupakan impian traveler dari Indonesia. Bahkan hanya untuk sekedar mengengam dan bermain lempar salju saja sudah merupakan hal istimewa yang tak dapat dilupakan.

Apa saja sih yang harus kita siapkan untuk Backpacker ke Korea Selatan?

1. Passport

Untuk bisa backpacker ke Korea maupun pergi ke negara – negara lainnya, hal pertama yang harus kamu miliki tentunya adalah Paspor.

Paspor bisa dibuat di semua kantor imigrasi di Indonesia. Kamu orang bandung yang kebetulan kerja di Jakarta? Bisa kok buat Paspor di kantor imigrasi Jakarta. KTP Kamu Semarang juga bisa bikin paspor di imigrasi Bandung.

Tidak masalah dimana pun kamu berada, silahkan langsung datang ke kantor imigrasi, bawa foto kopi KTP, Kartu Keluarga, surat keterangan dari kantor (untuk bikin paspor–bisa juga tidak perlu bawa surat ini), foto kopi dan asli Akte Kelahiran karena nama di paspor harus sesuai dengan nama di dalam Akte Kelahiran. Biaya pengurusan paspor saat ini adalah Rp 365.000,-  untuk paspor 64 halaman.

Kamu juga bisa daftar online terlebih dahulu di website imigrasi dan kemudian baru datang ke kantor imigrasi untuk pengambilan foto, wawancara, dan melengkapi berkas. Prosedur lengkap pembuatan paspor bisa Kamu baca di website imigrasi langsung.

2. Visa Korea Selatan

Salah satu tanda bukti ‘boleh berkunjung’ yang diberikan pada penduduk suatu negara jika memasuki wilayah Korea. Kita sebagai WNI membutuhkan visa untuk memasuki wilayah Korea Selatan Bila kamu tidak memiliki visa kamu tidak akan bisa masuk.

3, Booking Penerbanganmu

Jangan pupus impianmu backpacker ke Korea Selatan karena menganggap kalau tiket ke Korea itu mahal. Banyak maskapai yang melayani rute ke Korea. Beberapa diantaranya yang sering memberikan promo adalah Penerbangan Hisgo Indonesia

4. Booking Akomodasi Penginapan

Ada baik nya jika Kamu sudah menyiapkan dan booking penginapan terlebih dahulu dari Indonesia. Ini akan menghemat waktu Kamu dan memaksimalkan waktu yang dimiliki untuk eksplorasi kota daripada mencari alamat penginapan. di HIS Online Booking juga menyediakan hotel yang seringkali ada promo menariknya juga lho guys langsung aja klik disini ya! Yang murah umumnya kamar-kamar dormitory, sekamar beramai-ramai, bisa ber-6 sampai ber-10 orang dalam satu kamar. Kita bayar per bed/malam. Jika menginap di dormitory room, sebaiknya saat tidur, barang-barang berharga–gadget dll disimpan dalam deposit box.

HISGO Indonesia menawarkan tour pilihan di seluruh kota-kota populer yang sering dikunjungi wisatawan. Tersedia mulai dari kebudayaan, pertunjukan menarik, hingga makanan khas. Wisatawan bisa dengan mudah memesan paket wisata sesuai keinginan.

Hisgo Indonesia juga menyediakan tiket masuk Theme Park di berbagai negara selain Jepang seperti Malaysia, Singapura, Australia, Thailand, hingga Hong Kong. Selain Theme Park, tersedia juga tiket pertunjukan menarik lainnya.

Setelah menyiapkan perlengkapan backpacker kini kita bisa memilih wisata korea untuk liburan di HIS Travel Indonesia, caranya mudah sekali lho yuk ikutin stepnya di bawah ini :

Dalam paket Busan Tour ini kita akan mengunjungi banyak tempat seperti :

VISIT BUSAN TOP SPOT :

★ Yonggunsa Temple
★ Nurimaru
★ Duty Free
★ Oryukdo Island Ski Walk
★ Yongdusan Park
★ Taejongdae
★ Jagalchi Market
★ Cosmetic Shopping Center
★ Biff Street
★ Gamcheon Culture Village

Harga paket tour ini bisa dibooking minimal 2 orang yaitu mulai dari Rp 2.249.000/2pax dan bisa juga untuk rombongan seperti 4 pax yang harganya semakin murah jika banyak yang mengambil paket tour ini. ada beberapa hal yang termasuk dan tidak termasuk dalam paket toru ini, yaitu :

Termasuk:
1. Transportasi
2. Makan Siang
3. Tiket Masuk tempat wisata
4. Tour Guide berbahasa Inggris
5. VAT 1 %

Tidak Termasuk:
1. Tiket pesawat International / Domestik
2. Pengeluaran pribadi
3. Tipping Driver + Guide

** Diperlukan passport
** BUSAN AIRPORT – HOTEL / HOTEL – BUSAN AIRPORT : KRW 100.000 (USD 100)/way
** Harga tour dan jadwal perjalanan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih lanjut

Yap! itu dia beberapa tips backpackeran di korea. Pokoknya menurutku HISGO Indonesia ini lengkap banget dan Memudahkan kita banget untuk Travelling, Karena Hisgo Indonesia menyediakan tiket masuk Theme Park di berbagai negara selain Jepang seperti Malaysia, Singapura, Australia, Thailand, hingga Hong Kong. Selain Theme Park, tersedia juga tiket pertunjukan menarik lainnya. Wisatawan bisa dengan mudah memesan paket wisata sesuai keinginan.

More Info About HIS, HISGO and HAnavi just simply click here :

http://bit.ly/bookinghisgo . HISGO

http://his-travel.co.id/ . HIS

Tips seputar makeup/kosmetik dan skin care untuk traveling bisa cek di :

http://beautynesia.id/

And that’s it sekian untuk info backpackeran di Korea! semoga dapat membantu kalian ya. Hope you guys have a good day  😌 jangan lupa mampir ke postingan aku tentang Jepang disini dan disini byee see you soon on my next post beauties! Yuk #JelajahiDuniaBersamaHISGO

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *