Revolusi dan Manfaat Pengecekan DNA

Dalam merawat kulit, industri kecantikan dikenal sebagai industri yang berkembang pesat. Pertumbuhan tren dan produk perawatan terus berkembang seiring dengan pertumbuhan pengguna media sosial. Pilihan dan ketersediaan produk perawatan saat ini lebih tinggi dari kebutuhan konsumen itu sendiri. Banyaknya pilihan produk perawatan yang dipaparkan setiap hari lewat media sosial merupakan sebuah kemewahan informasi yang justru bisa menimbulkan kebingungan pengguna atau bahkan menyebabkan masalah kulit.

Sponsored Links

Aku sendiri sampai sekarang masih mencari produk perawatan yang tepat untuk kulitku, dan pastinya dalam perjalanan mencari skincare yang tepat kita harus berani mengambil resiko (trial dan error) walaupun hal tersebut pastinya akan memakan waktu (time spent). Aku menyadari banget nemuin produk yang pas dan cocok untuk kulit kita itu susah lho guys, apalagi sekarang semakin gampang kita mendapat informasi dari internet, yang padahal apa yang orang lain gunakan itu belum tentu cocok dikulit kita. Nah langkah awal sebelum kita belajar mencintai kulit kita, pastinya kita harus  mengenal dan mengidentifikasi dulu jenis kulit kita itu apasih? dan you know what? Menurut dr. Leslie Baumann, seorang peneliti dan ahli kecantikan dari Amerika, jenis kulit sesungguhnya dibagi berdasarkan 4 kategori dasar, yaitu level sebum, sensitifitas, pigmentasi dan elastisitas. Dari 4 kategori dasar inilah, kita akan mendapatkan 16 jenis kondisi kulit yang berbeda. Kedua, dalam memilih perawatan yang tepat, ada banyak faktor lain di luar jenis kulit yang harus dipertimbangkan dalam memilih produk, seperti: Apakah produk menjawab kebutuhan spesifik kulit (menghilangkan noda hitam); Apakah bahan aktif kandungannya, aman untuk jenis kulit kita? Dan sebagainya.

Permasalahan Kulit yang Sering Aku Hadapi…

Time Spent

Honestly akhir-akhir ini kulit aku lagi rewel banget kayanya gara-gara hormonal sih karena sekarang aku masih menyusui. Ditambah sekarang lagi sering begadang dan terkadang makan juga gak selalu “clean eating” . sebenernya aku pengen banget bisa perawatan lagi rutin ke dokter kulit, tapi semenjak punya anak kayanya susah ya mau keluar-keluar :,) bisa pake skincare aja udah Alhamulillah banget haha

Trial & Error

Ini sih hal yang terkadang lelah aku jalanin, sebagai beauty blogger terkadang aku selalu ingin mencoba trend baru atau mencoba skincare baru yang belum pernah aku coba, demi mendapatkan kulit yang sehat dan cantik paripurna >,< tapi terkadang aku ngerasa kok kulitku bisa berubah-ubah ya keadaannya. padahal aku udah coba memakai produk untuk kulit berminyak tapi wajah jadi terlalu kering. Kalau menggunakan produk untuk kulit kering, wajah malah beruntusan. dan ujung-ujungnya jadi break-out dan susah lagi hilangin bekas jerawatnya. sebenernya ada ngga sih alat yang praktis yang bisa kita gunakan sendiri, untuk cek kondisi dan jenis kulit kita?

Cost

Nahh setelah punya kulit yang gampang jerawatan, akhirnya aku merasa lelah untuk mencari skincare yang cocok, karena pakai produk skincare yg sekarang, sudah keluar biaya banyak tapi hasilnya biasa saja dan kadang nggak ngefek atau bahkan malah bikin tambah parah. sedih akutu sering begini 🙁 kalau kalian gimana pernah ga sih ngerasa kaya gini? atau bahkan Ada yang sudah menemukan produk skincare yang cocok?

PERAN TES DNA

Sebelumnya apa sih yang terlintas di pikiran kamu saat mendengar kata “Tes DNA” sebagian besar orang pasti tau kalau  tes DNA itu untuk mengecek genetik antara anak dan orang tuanya hehe kalo di sinetron-sinetron sih gitu yakaaan 😀

Jadi guys DNA merupakan asam nukleat yang menyimpan semua informasi tentang genetika. Tes DNA  adalah prosedur yang digunakan untuk mengungkapkan secara akurat, informasi mengenai genetik dalam tubuh seperti potensi, risiko dan kebutuhan unik setiap individu yang berkaitan dengan banyak hal seperti kebutuhan suplemen dan nutrisi, intensitas olahraga yang sesuai, hingga perawatan kulit yang tepat dan lainnya. Salah satu hal paling mendasar yang bisa diperoleh dari tes DNA adalah kondisi kulit seseorang. Sebagai organ tubuh paling luar, kulit merupakan lapisan pelindung yang bekerja 24/7 dan paling rentan terpapar oleh faktor eksternal seperti matahari dan polusi. Pengecekan DNA kulit bisa memberikan informasi yang akurat mengenai kualitas kolagen, elastisitas kulit, pigmentasi kulit, dan sebagainya. Tes DNA kulit sudah umum dilakukan di negara maju, untuk mengenal kondisi kulit dan mendapatkan perawatan yang tepat dan sesuai.

JakPat sebagai Platform Online Survei, melihat bahwa DNA sudah menjadi subjek global yang telah dijajaki oleh para pakar kesehatan kulit, agar menjadi solusi bagi konsumen dalam memahami kondisi kulit mereka. Untuk itu, JakPat mengadakan survei pada tanggal 5 – 10 July 2019 terhadap 537 responden, mengenai pemahaman responden akan kondisi kulit mereka dan pendapat mereka akan manfaat teknologi pada konteks perawatan kulit,” jelas Aska Primardi, Head of Research Jakpat.

Hasil riset yang diadakan JakPat menunjukkan pentingnya tes DNA kulit. Dalam konteks penggunaan produk perawatan wajah,hanya 15% responden yang mengatakan bahwa kinerja produk yang mereka gunakan, sesuai dengan harapan. Sisanya mengatakan bahwa mereka masih menderita masalah yang mengganggu seperti jerawat, iritasi, kulit kering, kulit berminyak, dan lainnya. 30% Responden juga merasa belum puas dengan kondisi kulit mereka saat ini, kendati telah menggunakan berbagai macam produk perawatan. Hasil riset lainnya menunjukkan bahwa para responden sudah selektif dalam mencoba produk perawatan kulit, untuk mencegah terjadinya masalah kulit dan menghindari terbuangnya uang dan waktu dengan sia-sia. Dalam konteks menemukan produk perawatan yang tepat, 50% responden setuju untuk memeriksakan kondisi kulit mereka dan secara umum memilih untuk pergi ke dokter kulit atau dermatolog. Dalam konteks skin DNA treatment, kecenderungan responden untuk percaya akan hasil tes DNA kulit, mencapai 85%. Selain itu persentase minat responden untuk mencoba perawatan kulit dengan teknologi tinggi (hi-tech) mencapai 90%.

Pengecekan DNA kini bisa dilakukan sendiri dengan mudah dan akurat..

Jadi Guyss aku happy banget pas tau kalau Teknologi test DNA kulit itu sekarang bisa dilakukan sendiri lhoo! Dimana pengecekan DNA tersebut kini bisa dilakukan dari rumah, tanpa harus datang langsung ke laboratorium, dan tetap mendapatkan hasil yang akurat untuk mengetahui karakter genetik kulit kita. Hasil test DNA bisa mengungkapkan potensi, risiko dan kebutuhan unik setiap pribadi yang berkaitan dengan banyak hal seperti: suplemen, nutrisi, olahraga hingga perawatan kulit yang sesuai dan masih banyak lagi.

Salah satu manfaat dari pengecekan DNA adalah untuk menjawab kebutuhan spesifik dari kondisi kulit kita yang sebenarnya. jadi untuk mengurangi permasalahan kulit yang sring aku hadapi, menurutku teknologi tes DNA bisa menjadi solusi terbaik karena tes DNA dapat menjelaskan kondisi dan kebutuhan spesifik kulit kita yang sesuai dengan hasil tes DNA tersebut. Informasi yang jelas mengenai teknologi DNA untuk kulit sekarang bisa kamu temukan di www.smartskinsolution.com.

Gimana guys tertarik ga untuk mencoba teknologi test DNA kulit? kalau aku sih penasaran banget, ditunggu yaa di artikel selanjutnya aku akan bahas lebih lanjut tentang si Teknologi DNA untuk kulit ini, thank youu udah mampir dan see you soon..

 


*JakPat atau JAjak pendaPAT sebagai PlatformSurvei Terbuka, adalah perusahaan lokal yang dapat menghubungkan marketerdengan lebih dari 380 ribu data base responden pengguna seluler, untuk mendapatkan pendapat, wawasan dan pemahaman mereka, hanya dalam beberapa jam. JakPat telah melakukan lebih dari 10.000 proyek survei dengan para pengguna seluler, untuk lebih dari 100 perusahaan dari berbagai industri seperti FMCG, Layanan Konsumen, Telekomunikasi, E-Commerce, IT, Konsultasi Bisnis dan Agen Periklanan dari perusahaan global, multinasional hingga  lokal. Untuk memahami lebih lanjut tentang cara kerja JAKPAT, silakan buka: https://jakpat.net/.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *