Perawatan Kulit Bayi yang Sensitif

Hello moms beberapa hari yang lalu aku sempat mengikuti acara Moms Mingle with Cussons Baby SensiCare dan KumparanMom. Acara ini diadakan di Harlequin bistro Jakarta Selatan. Untuk lokasi dan tempatnya sendiri menurut ku cukup strategis,tempatnya juga baby friendly banget karena ada area bermain anaknya dan saat eventnya berlangsung pihak kumparan juga menyediakan ruang tunggu untuk Ayah yang ikut menemani bundanya hehe yang paling penting ada nursery room sehingga aku ga was-was deh kalau babyku ditengah acara lapar dsb.

Sponsored Links

Nah sebelum acaranya dimulai aku dan baby ku (Axel) melakukan skin check untuk mengetahui kadar kelembaban kulit.

Untuk mengetahui kulit kita kering atau tidak kita bisa melihat dari  skala kelembaban kulit berikut ini :

  • Sangat kering <30
  • Kering 30-40
  • Normal > 40

Dan ternyata saat kulit Axel di check kulitnya tergolong normal tapi cenderung kering karena hasil tingkat kelembabannya hanya 43% dan setelah diberi Cussons Baby SensiCare Moisturizing Lotion tingkat kelembaban kulit Axel langsung naik menjadui 60%. Untuk lotionnya sendiri teksturnya cepat menyerap dan wanginya juga enak bangett aromanya seperti perpaduan vannila dan oats gitu unik sekali ya!

Setelah itu aku juga melakukan skin check dan untuk hasilnya ternyata kulitku sangat kering tingkat kelembabannya hanya 30% saja. Cussons Baby SensiCare Moisturizing Lotion juga bisa digunakan untuk orang dewasa lho moms, saat aku mencobanya tingkat kelembaban kulit ku langsung naik dua kali lipat yaitu 60%. Jadi bisa lebih irit juga deh bisa pakai lotion barengan sama si baby hehe

Setelah itu dimulai lah acaranya, kak Nia Elvira menjadi host di acara Moms Mingle membuka acara dan memberikan sambutan. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan perwakilan dari Cussons Baby yang diwakili oleh Ibu Parwathy Debby Shinta selaku Senior Group Brand Manager PZ Cussons Indonesia dan juga dari KumparanMom yang diwakili oleh Ibu Prameshwari Sugiri selaku Chief of KumparanMom. Kemudian acara dilanjut dengan pemaparan materi mengenai “Perawatan Kulit Bayi dan Anak” yang disampaikan oleh Ibu Dr. Srie Prihianti, SpKK, PhD.

dr. Srie menjelaskan bahwa anatomi kulit bayi sangat berbeda dengan kulit orang dewasa. Lapisan kulit bayi lebih tipis 40 – 60 % dibandingkan dengan kulit dewasa, ikatan antar sel kulit masih longgar sehingga tidak mempunyai proteksi yang cukup terhadap kuman dan bakteri yang ada di sekitar, produksi melaninnya juga masih terbatas sehingga rentan terhadap iritasi, infeksi dan alergi. Untuk mengatasi hal tersebut perawatan kulit dan rambut bayi harus yang Mild, hypoallergenic pH balanced. Nah agar bisa membersihkan dengan menyeluruh tanpa membuat kulitnya menjadi kering setelah mandi gunakan pelembab yang mengandung Oklusif (zat yang dapat melindungi kulit seperti mineral oil, petrolatum, dimethicone) , Emolien (Emolien adalah bahan-bahan yang digunakan untuk mencegah atau mengurangi kekeringan, sebagai perlindungan bagi kulit seperti octyl stearate dan isopropyl myristate), dan Humektan (suatu zat higroskopis yang digunakan untuk menjaga kelembaban dengan cara menarik dan menahan uap air di udara sekitarnya melalui proses penyerapan contohnya glycerin, propylene glycol, dan sodium PCA.)

Saat mandi aturlah suhu sesuai suhu tubuh (36 atau 37 C) harus diukur dengan tepat, dan waktunya hanya 10-15 menit. Pilihlah produk yang bahan dasarnya organic, dan tidak mengandung parfum dan pewarna. Untuk shampoo gunakanlah shampoo yang mendekati pH air mata dengan “low occular irritation index” agar tidak terasa perih saat tidak sengaja terkena mata. dan ternyata aku baru tahu kalau sabun bayi yang busanya banyak itu ternyata tidak berkorelasi dengan daya membersihkan, sehingga semakin banyak busa yg terbentuk, maka semakin tinggi risiko untuk menimbulkan kerusakan kulit.

Untuk membersihkan kulit bayi baiknya mandi dan keramas 1- 2 kali sehari dan suhu air mandi suam-suam kuku. kita bisa menggunkan Baby wash, baby shampoo, boleh juga pakai yang head to toe. Setelah itu gunakan lotion / krim pelembab bayi segera setelah mandi (3 – 5 menit). Nah happily produk yang dilauncing hari ini sudah termasuk dalam kategori yang sudah dibahas oleh dr, Srie lho. Cussons Baby SensiCare Teruji klinis baik untuk perawatan kulit bayi yang sensitif dan rentan Eczema. Cusson SensiCare menghadirkan 3 jenis produk perawatan kulit bayi yang terbuat dari bahan organik dan hypoallergenic, yakni:

  • Hair and Body Wash
  • 24hr Moisturizing Lotion
  • Intensive Soothing Cream

Selain membahas perawatan kulit bayi dan anak, event kali ini Carissa Puteri juga hadir untuk memberikan pengalamannya selama menjadi seorang ibu dari dua anak. Wah pokonya hari ini aku dapet banyak ilmu dari acara ini yayy!

Tidak lupa sebelum pulang aku menyempatkan untuk berfoto bersama Axel di photo boothnya @jemarimungil hihi gemezz banget yaa booth nya 😀

Yay itulah keseruan acara dari event report kali ini, Thank you so much Kumparan dan Cussons Baby telah mengundnagku ke acara yang sangat bermanfaat dan informatif ini, untuk tahu info lebih lengkap tentang Cussons Baby kamu bisa check social medianya di bawah ini yaa :

Social media Cussons Baby
IG: https://www.instagram.com/cussonsbabyid/
Website: https://www.cussonsbaby.co.id/
Facebook: https://www.facebook.com/CussonsBaby.ID

Semoga kita selalu bisa memberikan yang terbaik untuk anak kita ya moms 🙂 See you!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *