Milna Nature Delight Cara Mudah Makan Buah Zaman Now!

Hello moms beberapa hari yang lalu aku hadir ke acaranya Milna yang adakan di Restaurant Parc 19 Jakarta. tema event hari ini adalah “Cara Mudah Makan Buah Zaman Now”. Hadir juga dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) selaku dokter spesialis anak, dan Tya Ariestya, Selebriti dan konsumen setia Milna. Nah kali kali ini aku bakalan cerita gimana sih keseruan acara kemarin, so here we go..

Sponsored Links

dr. Attila Dewanti menjelaskan ketika anak memasuki usia 6 bulan, kebutuhan zat besi dan zinc harus dipenuhi dengan mengonsumsi makanan tambahan. Selain itu, terdapat beberapa faktor penting yang menjadi alasan pengenalan MPASI pada usia 6 bulan :

  • Saluran cerna dan ginjal bayi telah cukup berkembang untuk menerima jenis makanan yang lebih kompleks.
  • Tubuh mulai memproduksi enzim amilase untuk mencerna karbohidrat yang lebih kompleks.
  • Koordinasi saraf dan otot pada Si Kecil telah cukup berkembang, sehingga ia dapat menahan kepalanya tetap tegak dan makan melalui sendok.

Pemberian MPASI yang dilakukan saat Si Kecil belum berusia 6 bulan dapat meningkatkan beberapa risiko kesehatan, seperti :

  • Kenaikan berat badan berlebih pada bayi, yang dalam jangka waktu panjang akan meningkatkan risiko obesitas, diabetes tipe 2 , dan penyakit jantung ketika ia tumbuh dewasa. Hal ini dikarenakan bayi memperoleh terlalu banyak kalori dari yang diperlukan untuk usianya
  • Meningkatkan risiko aspirasi, yaitu masuknya makanan ke dalam saluran napas akibat koordinasi saraf dan otot lidah, mulut, dan organ terkait yang belum berkembang sempurna
  • Meningkatkan beban kerja ginjal bayi
  • Zat makanan tertentu diyakini dapat menjadi antigen terhadap saluran cerna anak yang belum berkembang sempurna

Jadi apa saja nutrisi yang dibutuhkan anak dalam masa pertumbuhan?

  • Energi. Kebutuhan energi pada anak usia 6-24 bulan adalah 950 kkal per hari. Energi sendiri berfungsi untuk menunjang proses tumbuh kembang anak. Di usia 1-6 bulan, kebutuhan energi meningkat sesuai dengan berat badan anak (±112 kkal per kilogram berat badan). Namun, memasuki usia 2 tahun, keperluan energi per kilogram berat badan menurun. Penurunan ini berlangsung selama masa anak-anak.
  • Protein, berfungsi untuk membentuk sel-sel baru yang akan menunjang proses pertumbuhan seluruh organ tubuh, juga pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Kebutuhan protein pada usia 6-24 bulan adalah 20 gram.
  • Lemak, berperan penting dalam proses tumbuh kembang sel-sel saraf otak untuk kecerdasan anak. Lemak yang diperlukan adalah asam lemak esensial (asam linoleat atau omega 6, omega 3) dan asam lemak non-esensial (asam oleat atau omega 9, EPA, DHA, AA)
  • Vitamin A, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata, menjaga kelembutan kulit, dan pertumbuhan optimal anak.
  • Vitamin C, berfungsi untuk pembentukan kolagen (tulang rawan), meningkatkan daya tahan tubuh dan penyerapan kalsium yang diperlukan untuk pembentukan tulang dan gigi yang kuat.
  • Yodium, berfungsi untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh, sehingga tidak mengalami hambatan, seperti kretinisme atau kerdil, berperan dalam proses metabolisme tubuh, mengubah karoten yang terdapat dalam makanan menjadi vitamin A.
  • Kalsium, penting dalam pembentukan tulang dan gigi, kontraksi dalam otot, membantu penyerapan vitamin B12 (untuk mencegah anemia dan membantu membentuk sel darah merah). menjaga fungsi otot dan saraf yang sehat, membantu proses pembekuan darah, serta membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi. kamu bisa memberikan kalsium pada anak dengan memberikannya susu, ikan dan keju.
  • Zinc, atau zat seng tersebar di semua sel, jaringan dan organ tubuh. Diperlukan untuk pertumbuhan, fungsi otak dan mempengaruhi respon tingkah laku dan emosi anak.
  • Zat besi, diperlukan untuk pertumbuhan fisik dan mempengaruhi penggunaan energi yang diperlukan tubuh, pembentukan sel darah yang membantu proses penyebaran zat gizi serta oksigen ke seluruh organ tubuh.
  • Asam folat, sangat penting pada masa pertumbuhan anak, memproduksi sel darah merah dan sel darah putih dalam sumsum tulang, berperan dalam pematangan sel darah merah, dan mencegah anemia.
sumber : https://www.kalbestore.com/

Milna Nature Delight, pure buah dengan 100% buah asli. Hadir untuk melengkapi kebutuhan gizi si kecil. Ingredientsnya tanpa bahan pengawet dan gula tambahan. Dibuat dengan sistem pasteurisasi untuk makanan selingan Si Kecil. Milna Nature Delight, Cara Mudah Makan Buah untuk Si Kecil.

Apa saja sih keunggulan dari Milna Nature Delight ?

  • Terbuat dari buah pilihan
  • Mengandung segala kebaikan buah
  • Rasa yang nikmat dan disukai Si Kecil
  • Dikemas praktis, cocok untuk berbagai keperluan
  • Tanpa penambahan gula, secara alami mengandung gula

Milna Nature Delight hadir dalam 3 pilihan rasa dengan komposisi bahan utamanya, sebagai berikut:

Apel

Buah ini sangat cocok diberikan pada Si Kecil usia 6 bulan ke atas. Apel mengandung Kalium, Magnesium, Fosfor, Kalsium, Vitamin A, dan Vitamin C.

Pisang

Buah dengan kandungan gizi yang baik untuk tubuh Si Kecil. Pisang mengandung Kalium, Fosfor, Vitamin A, dan Asam Folat.

Peach

Buah peach kaya akan kalium yang baik untuk mengatur denyut jantung. Buah ini juga mengandung cukup banyak serat sehingga dapat menyehatkan sistem pencernaan

Sebagai ibu, saya sudah hampir 4 tahun lamanya menjadi konsumen berbagai produk Milna. Tapi Milna Nature Delight memang menjadi salah satu favorit putra sulung saya, Kanaka yang sampai saat ini tidak bosan karena ada 3 varian rasa berbeda dan bentuk serta warna pada kemasannya yang praktis dan menarik. Rutinitas makan buah memang sudah saya biasakan sejak kecil dan dengan kesibukan saya yang mengharuskan saya untuk banyak bepergian dan membawa anak-anak, Milna Nature Delight sangat membantu menjaga pemenuhan asupan buah Kanaka. Saya rasa dengan sendirinya, sayapun sudah termasuk GEN BAPUR, karena saya selalu menyediakan Milna Nature Delight sebagai bagian bekal snack Kanaka saat travelling atau menemani saya beraktivitas”. ujar Tya Ariestya, konsumen setia Milna.

Axel paling suka makan buah, selain rasanya yang enak dan segar tentunya buah memiliki banyak manfaat dan sumber vitamin. Sakin sukanya nyemilin buah, aku terkadang merasa rempong kalau lagi berpergian bawa-bawa buah soalnya lengket, ribet harus bawa pisau kupas kemana-mana dan sekali dikupas harus dihabisin. 🙄
Tapi sekarang aku kebantu banget semenjak ada puree dari @milnaid Selain rasanya yang enak, kemasannya praktis banget dan travelling friendly. Jadi ga usah kupas buah lagi deh tinggal #bapur aja..

Apa sih sebenernya BAPUR ini?? GEN BAPUR adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk Cara Mudah Makan Buah Si Kecil. GEN BAPUR ini akan didukung oleh Milna menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah, kali ini melalui kampanye Cara Mudah Makan Buah Zaman Now

Dengan mendukung GEN BAPUR, Milna Nature Delight diharapkan bisa mendukung ibu-ibu millennials zaman now yang karakteristiknya adalah melek teknologi atau lebih praktis dalam mencari solusi, namun tetap mengutamakan nutrisi dan kualitas asupan Si Kecil. Karena Milna Nature Delight adalah fruit puree dalam kemasan pouch yang sangat praktis, terbuat dari 100% buah asli yang tidak mengandung pengawet ataupun gula tambahan

Btw harga Milna Nature Deight ini sekarang sudah turun harga lho buibuk 😍 yang tadinya dijual seharga Rp. 15.000,- menjadi Rp. 9.950,-. aja yuhu affordable banget ya! Milna Nature Delight ini bisa kamu dapatkan di supermarket seperti Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdekat lainnya. yuk cobain Milna Nature Delight ini, ternyata selain bisa menjadi solusi anti ribet, puree instant ini kaya akan nutrisi juga yaa moms, adakah yang sudah pernah coba juga? yuk sharing dikolom komentar dibawah 😊

Website           : www.milna.com

Instagram        : @milnaid

Facebook        : MilnaID

Twitter            : @bundamilna

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *