Perawatan Kulit sehat dengan Bio-Oil

Hello guys sorry for not being update for the last couple of weeks, but here i’m! nah pada postingan kali ini aku mau sharing event yang baru saja aku hadiri yaitu acara event Blogger Gathering Bio-Oil dengan Beautynesia. Event nya diadakan di Lalla Restaurant Four Season Hotel Jakarta, tempatnya sendiri sangat manis dan cozy. Bio-Oil merupakan perawatan lengkap dengan manfaat ekstra merawat kulit dari ujung rambut hingga ujung kaki. Bio-Oil melengkapi nutrisi kulit sehingga tepat untuk dijadikan sebagai kebiasaan baik dalam tahapan perawatan kulit.

Sponsored Links

Acara hari ini di buka oleh kak Christy selaku MC yang super fun dan asyik saat membawakan acaranya, lalu dilanjutkan oleh kak Ayu Hastari yang sharing tentang kehidupan sehari-harinya sebagai seorang ibu dan Bio-Oil ternyata menjadi salah satu produk andalan untuk kak Ayu. dr. Heru Nugraha sebagai ahli dermatologi juga ikut mengisi acara hari ini dan juga ibu Tini selaku Product Manajer Bio-Oil yang mengenalkan kebaikan produk Bio-Oil.

Nah pada event kali ini dr.Heru membahas seputar permasalahan kulit dan juga cara mendapatkan kulit yang sehat, yuk kita bahas bersama yaa!

Menurut dr. Heru “Saat ini kesehatan kulit tidak memiliki de nisi atau model yang diterima secara luas, karena ini berarti hal yang berbeda untuk orang yang berbeda. kulit yang sehat sering digambarkan sebagai cantik, awless, bercahaya dan muda tetapi istilah ini tidak jelas dan mencerminkan karakter subyektif dan tidak dapat diukur”

Menurut dr. Heru Kulit wajah dikatakan sehat jika memiliki beberapa kriteria berikut ini :

1. Kulit bersih. Ciri-cirinya adalah jika dilihat kasat mata tidak terlihat adanya jerawat dan komedo pada wajah.
2. Warna kulit merata. Kulit tidak belang.
3. Elastisitas baik. Kulit bisa meregang dan kemudian kembali ke keadaan normal. Kulit yang elastisitasnya baik menandakan bahwa kulit memiliki kadar air yang cukup dan juga lembab. Itu sebabnya diwajibkan meminum air delapan gelas sehari.
4. Tekstur halus dan lembut. Permukaan kulit yang rata terutama halus dan lembut menandakan tidak adanya sel kulit mati dan memiliki kadar kelembapan yang cukup.

Nah untuk mendapatkan kulit yang sehat kamu bisa memulainya dengan beberapa cara dibawah ini :

Ada nggak sih diatara kalian yang terkadang masih suka bingung gimana sih cara membedakan skin type kita? ternyata cukup mudah lho caranya :

Seperti yang kita tahu jenis tipe kulit itu terbagi menjadi 5 yaitu kulit normal, berminyak, kering, kombinasi dan sensitif.

Namun untuk kondisi kulit setiap orang pasti berbeda-beda permasalahannya, seperti penuaan (Aging), Berjerawat, Hyperpigmentasi, Rosacea, Dehidrasi dan kulit yang mudah alergi.

Perbedaan kulit kering dan kulit yang dehidrasi :

Kulit kering adalah salah satu jenis kulit dan hal ini sudah didapatkan sejak lahir. Ciri dari kulit kering antara lain, tampilan pori-pori yang hampir tak terlihat, elastisitas kurang, garis-garis halus pada wajah lebih terlihat, terasa kasar dan tampak kusam. Kondisi kulit kering juga bisa berubah menjadi mudah terkelupas, pecah-pecah, gatal dan iritasi jika terkena berbagai faktor yang dapat mengeringkan kulit.

Berbeda dengan kulit kering, kulit dehidrasi adalah kondisi kulit yang dapat dialami tipe kulit apapun. Seseorang dengan kulit berminyak atau kombinasi sekalipun dapat mengalami dehidrasi. Apalagi jika kamu tinggal di daerah dengan tingkat polusi yang tinggi. Ciri dari kulit dehidrasi antara lain; Kulit menjadi lebih sensitif, muncul garis-garis halus dan kerutan pada wajah, muncul beberapa area yang terasa gatal pada kulit, kulit sangat berminyak di lapisan terluar namun terasa kering.

Lalu bagaimana cara merawat kulit yang tepat?

Lastly, ibu Tini menjelaskan berbagai manfaat yang terkadung dalam Bio-Oil. Bio-Oil biasa disebut sebagai ‘dry oil’ yang dapat menyerap cepat dan tidak menimbulkan rasa lengket pada kulit setelah penggunaan karena memiliki kandungan PurCellin Oil dan campuran unik minyak dari tumbuhan alami [Calendula, Rosemary, Chamomile, Lavender], serta vitamin A dan E.

Bio-Oil adalah produk spesialis perawatan kulit yang membantu memperbaiki tampilan pada scars dan stretch marks, serta memberikan nutrisi dari ujung rambut hingga ujung kaki. Walaupun aku sudah lama menggunakan produk ini , sejujurnya aku baru tahu kalau Bio Oil ini diformulasikan oleh kimiawan Jerman bernama Dieter Beier di tahun 1987

waaah udah lama banget ya gengs ternyata. dan Bio-Oil juga diproduksi Union Swiss di Afrika Selatan dan telah sukses terjual di 86 negara, dikenal sebagai Global Brand sejak dipasarkan secara luas mulai tahun 2002.

Menjadi seorang ibu adalah sesuatu yang baru untuk aku. Saat aku menyadari ada seorang malaikat kecil didalam perut aku, aku menjadi aware dengan produk yang aman untuk ibu hamil maupun saat menyusui.Kalian tahu nggak sih ternyata strechmark itu muncul karena faktor genetik juga lho. that’s why dari mulai awal kehamilan aku udah persiapin banget untuk melindungi kulit aku dari strechmark.

Yang aku suka dari Bio-Oil ini tekstur nya memang berbentuk oil tetapi saat di aplikasikan di kulit kita oilnya itu cepat menyerap dikulit sehingga tidak terasa lengket. aromanya juga bumil friendly banget lho. Bio-Oil aman digunakan untuk ibu hamil dan juga ibu menyusui. Namun untuk baby sebaiknya digunakan saat baby berusia todler (2 tahun keatas), karena jika digunakan untuk baby kulitnya masih cenderung sensitif sehingga mungkin saja dapat menimbulkan alergi.

Dengan peran yang semakin berkembang dan kesibukan yang padat ditambah dengan faktor eksternal dan gaya hidup yang terkadang tidak sehat, permasalahan kulit menjadi kerap muncul. Penting untuk memilih produk yang dipercaya dan direkomendasikan dalam melindungi, merawat, maupun mengatasi permasalahan kulit.

Bio-Oil telah melalui proses penilaian keamanan sesuai dengan Peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik. Pro l toksikologi, struktur kimia, tingkat inklusi dan tingkat total paparan harian dari masing-masing bahan yang digunakan dianggap aman untuk digunakan termasuk untuk digunakan oleh wanita hamil.

Bio-Oil aman digunakan pada bekas luka segera setelah kulit di permukaan telah sepenuhnya sembuh. Bio-Oil tidak boleh diterapkan pada luka terbuka atau kulit rusak. Hasil Bio-Oil akan bervariasi dari individu ke individu sesuai dengan faktor eksternal seperti umur dan sejarah kulit bermasalah.

Perlu diketahui meskipun Bio-Oil diformulasikan untuk membantu memperbaiki tampilan kulit, namun untuk bekas luka permanen akan sulit untuk diperbaiki.

Selama kehamilan, Bio-Oil harus diterapkan dari awal trimester kedua ke daerah-daerah yang rentan terhadap timbulnya stretch marks, karena pada trimester kedua ini kulit bagian perut sudah mulai membesar mengikuti pertumbuhan janin yang memungkinkan timbulnya stretch marks.

Bio-Oil hanya digunakan untuk pemakaian luar (topikal)

Bio-Oil juga mempunyai manfaat ekstra dari ujung rambut hingga ujung kaki yang dirasakan oleh pengguna setia di luar fungsi dasar Bio-Oil.

Cara pakai: gunakan 2 kali sehari (setelah mandi) sesuai masalah kulit yang dialami (min. 3 bulan penggunaannya). Tuangkan Bio-Oil pada punggung tangan dan aplikasikan pada kulit yang bermasalah dengan memijat arah jarum jam sampai meresap di kulit.

Untuk memenuhi kebutuhan perawatan dan permasalahan kulit yang berbeda, Bio-Oil hadir dengan 4 ukurang yaitu 25ml (travel size), 60ml (me time), 125ml (family), dan 200ml (family and friends).

Yup that’s it seru banget ya event kali ini ternyata melakukan kebiasaan baik sejak dini itu penting banget ya dilakukan. dan sebenarnya kita bisa memulainya dengan melakukan kebiasaan sehat dan sederhana. bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit namun juga untuk kesehatan sik dan pikiran contohnya seperti berpikiran positif, menghargai diri sendiri, melakukan olahraga sederhana namun secara rutin, pola makan sehat, selalu merawat kulit. So i hope you guys Stay happy, healthy and be postive! sudahkah kamu mencoba Bio oil? yuk share pengalaman kamu di comment dibawah yaa see you on my next post!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *