ERHA.DNA Smart Skin Solution dengan Teknologi Berbasis AI dan DNA

Hello guys.. Apa kabar? semoga kalian semua sehat-sehat aja yaa, jujur aja aku baru sempet nulis blog lagi gara-gara dari kemarin sakit. Mengingat akhir-akhir ini cuaca cukup ekstrem aku jadi gampang banget deh kena sakit huhu. Jadi kali ini aku mau cerita kalau aplikasi ERHA.DNA sekarang sudah resmi diluncurkan gaes! postingan kali ini melanjutkan dari artikel sebelumnya Mencoba Canggihnya Teknologi ERHA.DNA Test KIt dan akhirnya bulan lalu Oktober 2019 resmi meluncurkan aplikasi ERHA.DNA.

Sponsored Links

Dalam menemukan produk perawatan yang tepat, sering kali menyebabkan beberapa masalah. Yang pertama adalah terbuangnya waktu (time spent) yang relatif berbeda untuk setiap individu. Yang kedua juga berkaitan dengan waktu yaitu trial and error, artinya dalam perjalanannya setiap konsumen juga akan bertemu dengan produk-produk yang tidak cocok dengan kondisi kulit mereka. Kemungkinan kedua ini terbilang tinggi sejak adanya media sosial dimana kita terekspos dengan berbagai produk perawatan, tanpa betul-betul memahami mana yang sesuai untuk jenis dan kebutuhan kulit mereka.

         Pastinya yang kita butuhkan dalam merawat kulit adalah solusi yang tepat, untuk itu langkah pertama yang harus ditempuh adalah memiliki pemahaman akan jenis kulit sendiri. Namun tanpa diagnosa yang akurat, terkadang kita yang belum memahami karakter kulit kita, tentu saja kita tidak akan bisa memenuhi kebutuhan kulit kita dan akan kembali melalukan trial and error.

         Dalam mengidentifikasi jenis kulit, selama ini masyarakat secara umum, bahkan aku sendiri hanya mengenal adanya 4 klasifikasi kulit yaitu kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif, yang dipopulerkan oleh tokoh kosmetik Helena Rubinstein pada awal 1900-an. Namun seiring dengan berkembangnya inovasi produk perawatan, klasifikasi Rubinstein tidak lagi cukup untuk menentukan karakteristik kulit yang lebih spesifik. Kini Baumann Skin-Type Indicator (BSTI) atau Indikator Tipe Kulit Baumann menjadi parameter baru dalam mengidentifikasi karakter atau jenis kulit secara luas. BSTI memberikan pendekatan baru yang mengklasifikasikan jenis kulit melalui 4 parameter ciri kulit yaitu kering atau berminyak, sensitif atau resisten, berpigmen atau tidak, dan berkerut atau kencang. Dari paremeter tersebut, kita akan mendapatkan 16 karakteristik jenis kulit yang berbeda. Berangkat dari diagnosa yang akurat, kita akan bisa merawat kulit sesuai dengan kebutuhannya. wouw sebanyak itu lho guys ternyata!

“Untuk mempermudah konsumen dalam mengidentifikasi dan merawat kulit mereka, ERHA mempersembahkan inovasi terbarunya, ERHA.DNA sebagai smart skin solution yaitu sebuah sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA, untuk menentukan personalized product yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan unik setiap individu. Karena tidak ada individu yang sama, sistem pintar ERHA.DNA akan membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi penilaian yang tinggi karena diformulasikan sesuai dengan hasil tes AI dan DNA tubuh kita,” jelas dr. Devina Nova Estikaratri, Head of ERHA.DNA

Nah setelah mencoba ERHA.DNA Mobile App, dan melakukan test dengan ERHA.DNA Test Kit, akhirnya aku mencoba ERHA.DNA Skincare Product. Sebelumnya aku mau ngasih tau, ternyata karakter kulitku itu adalah OSPW (Oily, Sensitive, Pigmented, Wrinkled) wow! ternyata serumit itu yaa haha, dulu aku kira masalah kulitku hanya sensitive dan oily saja, tapi setelah aku mencoba ERHA.DNA Test Kit nya aku jadi lebih mengenal kulitku, dan dijelaskan secara rinci detail keadaan kulit kita.

ERHA.DNA Skincare Products ini adalah sebagai rangkaian pintar perawatan kulit  yang terdiri dari Cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, Essence dan Night Moisturizer yang dipilih sesuai dengan jenis kulit dan karakter genetik setiap individu. Karena disesuaikan dengan DNA tubuh, ERHA.DNA Skincare Products ini memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam merawat kulit.

Jadi ketiga produk dibawah ini adalah rangkaian yang aku gunakan di pagi hari, Aku suka sama facial cleansernya, karena tidak mengandung banyak busa dan tidak mengandung parfum sehingga sangat bagus utuk kulit yang sensitif. setelah itu dilanjutkan dengan pemakaian Day Moisturizer. pertama-tama pastinya aku akan bahas packagingnya, bentuknya bottle dengan pump yang unik. bentuknya travelling friendly banget sih. teksturnya cream, lightweight dan formulanya benar-benar cepat menyerap. day moisturizer ini juga tidak mengandung parfum. Nah kalau Sunscreennya teksturnya cream namun lebih kental dibanding yang mositurizer, tidak meninggalkan whitecast. tidak mengandung wewangian dan cepat menyerap dikulit.

Nah kalau yang dibawah ini adalah rangkaian night skincare nya. Super simple, gak ribet dan ampuh melembabkan wajahku dimalam hari. Setelah mencuci muka dengan facial cleanser, aku melanjutkan menggunakan essence, agar skincare selanjutnya lebih menyerap dikulit. tekstur dari essence ini cream dan sangat lightweight, tidak mengandung wewangian, dan tidak lengket dikulit. Setelah itu aku menggunakann Night Moisturizer untuk mengunci kelembaban wajahku sepanjang malam.

Overall setelah menggunakan produk ini selama sebulan, kulitku jadi terasa lebih kenyal, lembab dan lebih sehat. walaupun rangkaian skincare ini bukan untuk kulit berjerawat, tapi aman dipakai di wajahku yang sedang berjerawat. malah yang tadinya kulit ku terasa kering dan terkelupas akibat pemakaian salicylic acid, saat menggunakan moiturizernya kulitku bisa kembali sehat lagi guys. dan seluruh rangkaian ERHA.DNA Skincare ini juga tidak mengandung parfume which is so good for sensitive skin. Aku merasa terbantu sekali dengan adanya ERHA.DNA Test kit dan Skincare ini, karena sebagai new moms yang anaknya masih toddler pasti susah banget kalau mau skin check ataupun pergi ke klinik kecantikan, bener-bener menghemat waktu banget sih. Soalnya kita bisa mengenal kulit kita lebih baik lagi dengan cara semudah itu, tinggal buka aplikasi, pesan alat skin check dan mendapatkan rangkaian skincare yang formulasinya dibuat sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Amazing banget sih menurut aku! Kayak dreams come true, mau perawatan kulit tapi via aplikasi.  Secanggih itu guys kayak pesen makanan dari gojek haha jadi laper deh nih ahh..

Nah kalau kamu mau tahu Info lengkapnya kamu bisa lihat sosial media ERHA.DNA di bawah ini :

Instagram : @erhadna
Sekian cerita aku hari ini, semoga bermanfaat ya dan terimakasih sudah mampir and see you on my next post❤️

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *