Mengembalikan Keseimbangan Fungsi Alami Kulit dengan Bioderma

Siapa sih yang ngga kenal sama produknya Bioderma? Sensibio H2O Micellar Water adalah salah satu preoduk yang aku suka dari Bioderma. kalian tahu nggak ternyata Bioderma adalah brand pertama yang menciptakan micellar water di dunia pada tahun 1995 (yang mana ditahun segini aku baru aja lahir btw ~.~ lol) Bioderma hadir sebagai jawaban atas kebutuhan membersihkan kulit untuk mereka yang memiliki kulit yang sensitif.

Sponsored Links

Tanggal 28 maret lalu, aku hadir dalam acara bertema: Ecobiology, A Vision of Tomorrow’s Skin Health di Grand Hyatt  Jakarta. Acaranya menarik banget karena di event kali ini aku jadi lebih bisa mengenal pentingnya merawat kulit dan mengenal lebih dalam tentang kulit kita. Pertama-tama aku mau jelasin dulu nih ternyata NAOS adalah perusahaan yang menaungi Bioderma dan telah beroperasi di lebih dari 100 negara. Didirikan oleh Jean-Noel Thorel, seorang biologist-pharmacist, yang telah berhasil mengembangkan produk berdasarkan ilmu pengetahuan yang sejalan dengan filosofi dalam perawatan kulit yang disebut Ecobiology

Ecobiology ini apasih?
Ecobiology adalah sebuah prinsip yang dipercaya Bioderma bahwa kulit merupakan sebuah ekosistem yang selalu beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungannya, dimana kondisi, dan mekanisme alaminya perlu dilindungi dengan tidak merawat kulit secara berlebihan, namun membantunya berfungsi dengan baik. Pendekatan ecobiology ini bertujuan untuk membantu kulit memperkuat dirinya sendiri.

Aurelie Guyoux, selaku Global Research and Innovation Director NAOS menjelaskan, “Pendekatan Ecobiology dari NAOS memandang kulit sebagai ekosistem yang cerdas namun rentan. Sangat penting untuk menjaga dan memperkuat mekanisme biologis alami kulit dengan menggunakan bahab-baha aktif pilihan yang selaras dengan kulit,” ia menambahkan, “Berangkat dari pendekatan Ecobiology, ide dasar dibalik pemilihan komposisi pada seluruh produk Bioderma, termasuk Sesibio H2O Micellar Water adalah meminimalkan jumlah polutan yang terdapat pada komposisi tersebut serta efeknya bagi kulit.”

Bioderma hanya menggunakan 600 dari 300.000 bahan dasar yang biasanya digunakan dalam kosmetik modern dan dipilih secara seksama untuk mengurangi sesitivitas pada kulit tanpa mengurangi efektivitas pembersihan kulit secara maksimal.

Sejalan dengan penjelasan Aurelie, Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K) menambahkan, “Air saja tidak dapat membersihkan semua kotoran yang terakumulasi pada kulit. Memilih jenis pembersih yang tepat sangat penting apapun jenis kulitnya. Terdapat berbagai jenis pembersih, yang saat digunakan bahan pembersih berinteraksi dengan komponen kulit, dan jika produk tersebut tidak cocok, hal ini dapat memperburuh kandungan lipid kulit,” beliau menutup penjelasannya dengan mengatakan, “membersihkan secara berlebihan sama buruknya dengan tidak membersihkan kulit sama sekali.”

Demi mendapatkan kulit yang sehat, produk-produk Bioderma bekerja dengan cara meniru mekanisme biologis alami kulit melalui kandungan bahan-bahannya dan juga khasiatnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, Bioderma pun memilih kandungan bahan-bahan aktif yang paling murni dengan menggunakan molekul-molekul alami yang terdapat dalam kulit agar sesuai dengan kulit. Tergantung pada tingkat kerusakan kulitnya, produk Bioderma akan menjaga, meremajakan dan juga memulihkan fungsi alami kulit.

Berdasar pada pendekatan Ecobiology ini, air yang digunakan dalam Sensibio H2O Micellar Water memiliki kualitas yang sama dengan Water of Injection yang merupakan air termurni dan teraman. Jenis air ini sendiri dinamakan highly purified water, jenis air ini memiliki pH 5,5 yang sama dengan kulit dan memenuhi persyaratan kemanan dermatologi. Selain itu Sensibio H2O Micellar Water ini terbukti dapat membersihkan make up hingga 99%, menghilangkan partikel polusi PM1 sampai PM 2,5 hingga 98%, dan membersihkan logam berat pada kulit hingga 78%. Bioderma sendiri juga sudah melalui sembilan kali tahap proses pemurnian.

Bioderma Sensibio H20 Micellar Water dapat digunakan 2 kali sehari di waktu pagi dan malam hari. aku sendiri biasanya menggunakan bioderma untuk menghapus kotoran maupun make up di wajah ku, formulanya yang calming membuat kulitku yang sensitif menjadi lebih sehat dan  terbukti bisa mengembalikan keseimbangan fungsi kulit yang alami secinta itu pokonya sama Bioderma 🙂

Aku mengerti sekarang kenapa Bioderma Sensibio H2O Micellar Water bisa menjadi micellar water favorit banyak perempuan di seluruh dunia. karena, selain merupakan micellar water pertama, tetapi juga diciptakan berdasarkan filosfi yang sangat unik ini, sehingga kesehatan kulit menjadi concern utama.

Wanna know more about Bioderma? Go find it here :

Website : https://www.bioderma.co.id/

Instagram : bioderma_indonesia

Twitter : @bioderma_id

Facebook : facebook.com/BIODERMAIndonesia

Thank you so much for reading, semoga bisa membantu kalian and ya see you soon on my next post!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *